Netizen: Pak Jokowi Sudah Ucapkan Selamat Atau Sekadar Sapa Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto

Netizen: Pak Jokowi Sudah Ucapkan Selamat Atau Sekadar Sapa Ketua Umum IPSI, Prabowo Subianto
Portal Aktual. Jakarta – Beberapa waktu lalu Seorang netizen mengomentari cuitan akun twitter Presiden Joko Widodo (Jokowi) @jokowi terkait prestasi yang diraih para atlet Indonesia berhasil meraih 22 medali emas dan delapan medali emas dari cabang olah raga pencak silat.

Pemilik akun bernama bilven @sandalista1789 bertanya kepada Presiden Jokowi apakah sudah menyapa Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Atlet cabang pencak silat asal Indonesia berhasil memboyong delapan medali emas sepanjang hari di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Senin lalu (27/8/2018). Sehingga, membuat Presiden Jokowi mengapresiasi para atlet Indonesia.

“Karena delapan emas dari pencak silat, kalau boleh tahu, sudahkah bapak @jokowi mengucapkan selamat atau sekadar menyapa pada @prabowosubianto selalu Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat)? – Blv,” katanya yang dikutip pada Selasa (28/8/2018).

Kemudian, akun mz wisnu @lelegurame menimpali cuitan @sandalista1789 tentang cerita pengalaman Jokowi yang berhasil diantar oleh Prabowo menjadi Gubernur DKI dalam Pilkada DKI 2012.

“Pak Prabowo, terima kasih sudah membina para atlet pencak silat sampai mereka memenangkan banyak medali. Saya jadi ingat bagaimana bapak membina saya sampai menang Pilkada Jakarta,” ujarnya.

Sementara, Katrin Siregar @ket2x mengaku setuju dengan pertanyaan @sandalista1789 mengenai ucapan terima kasih Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto. Memang, keduanya merupakan bakal calon Presiden RI yang akan maju pada Pemilu 2019 nanti.

Prabowo Subianto
“Respect!!! Guer berharap ucapan terima kasih Pak @jokowi ke pak @prabowo dimuat di berbagai media segede-gede gaban! Sungguh-sungguh layak diapresiasi,” jelas dia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melalui akunnya @jokowi menyampaikan kalau para atlet Indonesia dari berbagai cabang olah raga masih terus memburu medali dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta maupun Palembang.

Asian Games 2018 masih berlangsung sepekan lagi, atlet-atlet Indonesia sudah melampaui target 16 medali emas yang dicanangkan. Hari ini, Indonesia t”elah megumpulkan 22 medali emas, delapan di antaranya dari pencak silat. Dan perburuan medali masih berlangsung. Alhamdulillah,” katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warga Korban Gempa Serukan 2019 PAS Saat Prabowo Tiba Di Lombok

Santuni Korban Gempa Lombok, Prabowo Ditemani Titiek Soeharto